Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hobi Prabowo Subianto Low Budget, Kamu Pun Bisa Mengikuti

Kita saat ini tentu tak asing dengan sosok Prabowo Subianto yang tak lain adalah Menteri Pertahanan Indonesia sekaligus calon presiden RI. Namun mungkin kita tidak menyadari beberapa hobi Prabowo Subianto yang low budget.

hobi prabowo subianto
reuters

Artinya kita sebagai masyarakat umum pun bisa melakukan apa yang Prabowo tekuni. Hobi yang tak hanya murah tapi juga mampu meningkatkan kompetensi sekaligus menjaga kesehatan baik tubuh maupun penasaran.

Tak heran kemudian diusianya yang tak muda lagi, Prabowo senantiasa bugar. Bahkan saat ini calon RI 1 ini terlihat gemoy.

Hobi bukan hanya tentang bagaimana menghabiskan waktu luang. Lebih dari itu juga miliki nilai ketekunan, kedisiplinan, kreatifitas, keberanian mencoba dan rasa ingin tahu yang tinggi.

Kegiatan yang mampu memberi warna dan keseimbangan dalam menjalani kehidupan. Menjadikan Prabowo menjadi salah satu pemimpin besar tanah air.

Hobi Prabowo Subianto Low Budget

Mungkin saat ini kita terlalu sering mendengar hobi Prabowo adalah berkuda dan menembak. Hal ini tentu tak terlepas dari latar belakang beliau sebagai militer.

Namun dibalik itu ada banyak hal menarik yang bisa dilihat dari sosok Prabowo. Apalagi kalau bukan hobi atau kebiasaan diwaktu luang yang tak jauh beda dengan masyarakat pada umumnya.

1. Membaca dan Koleksi Buku

Tak jauh beda dengan orang-orang besar pada umumnya, hobi Prabowo Subianto adalah membaca dan koleksi buku. Hal ini tentu sebagai upaya untuk terus belajar dan lebih banyak tahu apa yang terjadi di luar sana.

Di rumah ia memiliki perpustakaan pribadi dengan ribuan buku. Wajar kemudian bila ia mampu diajak diskusi akan berbagai tema karena mendapat ‘asupan’ yang cukup. 

Bukan hanya buku tentang sejarah, filsafat, militer, ekonomi, sosial atau politik saja yang dilahap tapi hampir semua genre dilahap. Semua itu menjadikan wawasan Prabowo kian terasah dan matang dalam melihat sebuah peristiwa.

2. Menulis Buku

Dampak lain dari kegiatan membaca selain menambah wawasan tentu saja kemampuan dalam menulis. Hal ini dibuktikan Prabowo dengan karya nyata berupa buku.

Beberapa buku yang kini mudah ditemukan di toko buku terdekat tentu saja Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman, Surat untuk Sahabat, Paradoks Indonesia, Membangun Kembali Indonesia Raya dan masih banyak lagi.

Menurut Prabowo, dengan menulis dirinya dapat menuangkan ide atau gagasan. Khususnya terkait kegelisahan dalam dunia militer, sosial, ekonomi dan politik.

3. Memelihara Kucing

Hobi Prabowo yang satu ini bisa jadi adalah hobi yang dilakoni jutaan orang, apalagi kalau bukan memelihara kucing. Namun demikian Prabowo Subianto ini telah masih dalam level pecinta kucing sejati atau yang biasa dikenal dengan Ailurophile.

Hobi yang sangat kontradiktif dengan latar belakang Prabowo. Namun demikian hal ini telah dilakoni sejak dulu. Bahkan dalam beberapa kesempatan kenegaraan kucing beruntung ini pun turut menyapa tamu.

Tak hanya itu saja, konon menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, salah satu orang kepercayaan Prabowo mengatakan bahwa Kucing bernama Bobi akan ikut hadir dalam rapat di Kertanegara IV. Dan akan menjadi pemandangan aneh bila kucing berwarna putih itu tidak nampak.

4. Berenang

Fisik yang kuat hingga usia tua tidak terjadi begitu saja. Akan tetapi haru dilatih dan salah satunya dengan olahraga berenang.

Prabowo menekuni olahraga renang sejak kecil dan setidaknya setiap kali berenang akan menempuh jarak 500 meter. Ia percaya dengan kegiatan air ini akan menjadikan tubuh lebih bugar dan mental lebih kuat.

5. Nonton Netflix

Prabowo tak jauh beda dengan kita dimana ia juga suka nonton Netflix. Di mana kegiatan ini seringkali dilakukan seusai beraktivitas pada malam hari.

Berbagai tayangan dari seluruh dunia bisa disaksikan dan hal ini tentu menambah preferensi yang ada. Bukan hanya tontonan berat, yang receh dan menghibur ini pun bisa didapat dari smartphone.

Beberapa serial yang sangat disukai Prabowo antara lain Game of Thrones dan Narcos. Jadi jangan kaget bila kemudian diajak diskusi tentang hiburan pun ia akan nyambung dan paham betul. Menjadi sosok yang serba tahu akan banyak hal dan tontonan ini bisa digunakan sebagai alternatif membaca buku.

Lina
Lina Hey semua, perkenalkan nama saya Lina. Seorang ibu rumah tangga yang dikala senggang menulis untuk berbagai platform. Saat ini selain menulis untuk belasan blog yang saya kelola bersama suami juga menulis untuk mereka yang membutuhkan. Untuk kerja sama bisa kontak saya di linamuryani01@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 Hobi Prabowo Subianto Low Budget, Kamu Pun Bisa Mengikuti"