Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Belajar Data Science dan Potensi Pekerjaan Bisa Diraih

Saat ini banyak perusahaan mulai meyakini bahwa data adalah suatu aset penting. Oleh karenanya mereka membutuhkan orang-orang yang ahli mengolah data dengan cepat dan akurat sesuai kebutuhan.

Manfaat Belajar Data Science
greatnusa.com

Untuk menemukan seorang data science ternyata bukan hal mudah. Hal ini karena secara fakta mayoritas orang-orang ini belajar secara otodidak.


Seorang data data science pada umumnya memiliki latar belakang ilmu pasti baik itu matematika maupun statistik. Kemudian orang ini akan mempelajari ilmu komputer atau informatika dan bisnis.


Kombinasi ketiganya ini baru akan menghasilkan seorang data science yang andal. Tanpa kemampuan yang mumpuni sudah pasti data tidak bisa disajikan dengan akurat.


Yang bahaya justru ketika data memberikan rekomendasi yang tidak seharusnya. Bisa jadi akan terjadi ‘tsunami’ dan perusahaan harus siap-siap untuk gulung tikar.


Namun kini tidak lagi, perkembangan zaman memberi peluang akan banyak hal. Salah satunya bisa dengan mudah ditemukan tempat belajar atau kursus data science.


Tujuannya sudah pasti untuk menjawab kebutuhan perusahaan. Data science memiliki peran penting terhadap pertumbuhan dan kemajuan perusahaan.


Manfaat Belajar Data Science

manfaat belajar data di greatnusa
greatnusa.com

Mereka yang masih kuliah atau sedang bekerja ada baiknya untuk belajar data science. Ada banyak manfaat didapat bagi seseorang yang mempelajari bidang ini.


Mereka yang menekuni data science akan mempelajari teknik pengolahan data untuk kemudian bisa disajikan dan dibaca dengan mudah. Data yang diolah bisa bersifat numerik atau kuantitatif maupun data yang teratur atau tidak teratur. 


Sebagai contoh perusahaan pembiayaan perbankan mereka tentu harus bisa menyajikan data berkaitan dengan perilaku konsumen. Hal ini berkaitan dengan prospek bisnis di masa yang akan datang.


Keputusan diambil tentu bukan tanpa dasar. Namun ada data yang diolah dan sajikan data science untuk mengambil keputusan.


Dengan demikian posisi data science tentu menjadi sesuatu yang strategis. Menjadi salah satu pilihan terbaik untuk karir di masa yang akan datang.


Berikut manfaat belajar data science bagi individu:


1. Menemukan strategi bisnis yang tepat


Belajar data science menjadi modal awal yang sangat baik untuk masuk dunia kerja atau mereka yang ingin membangun sebuah bisnis. Peran akan posisi ini sangat vital dan dibutuhkan perusahaan.


Pelaku usaha maupun perusahaan sudah saatnya untuk fokus mengolah data yang ada. Jangan sampai ketidakmampuan mengolah data membuat bisnis jalan di tempat.


2. Kesempatan berkarir lebih luas


Ada banyak posisi bisa diambil bagi mereka yang menguasai data science. Hal ini karena perusahaan sudah mulai sadar bahwa data adalah modal awal untuk bergerak.


Secara teknis bentuknya bisa macam-macam. Namun demikian tetap kemampuan membaca dan menyajikan data secara sederhana dan mudah dimengerti menjadi sebuah kebutuhan utama.


3. Mempersiapkan diri menyambut tren mendatang


Dalam beberapa tahun ke depan kebutuhan orang-orang yang bisa membaca dan menyajikan sebuah data menjadi kebutuhan tak terbantahkan. Oleh karenanya orang-orang yang menguasai bidang ini akan sangat dibutuhkan.


Ada baiknya sedini mungkin menyiapkan diri untuk menjadi bagian dari orang-orang tersebut. Jangan sampai waktu terus berlalu dan hanya akan menjadi penonton saja.


Potensi Pekerjaan yang Menjanjikan


Sebagai orang yang pernah bekerja bertahun-tahun di industri keuangan tentu saya bisa mengatakan data science menjadi sebuah kebutuhan pokok. Baik itu untuk menjadi data science sesungguhnya maupun data analyst, risk management, business development ataupun profesi strategis lainnya.


Semua itu tidak tercipta begitu saja tapi ada proses yang harus dilalui. Salah satu cara paling praktis dan realistis saat ini tentu saja mengikuti pelatihan atau kursus data science di GreatNusa. 


GreatNusa sebagai Portal Pembelajaran Terbaik

kursus di greatnusa
greatnusa.com
Ada beberapa alasan yang menjadikan GreatNusa sebagai tempat belajar online terbaik saat ini. Mereka memiliki visi fostering & empowering bangsa Indonesia karena belajar itu bisa di mana saja dan kapan saja.

Mereka senantiasa memberikan solusi pembelajaran untuk menjawab kebutuhan yang ada. Berbagai materi pembelajaran yang praktis dan berkualitas disediakan.


Ada puluhan pelatihan yang bisa dipilih. Mulai dari Business & Management, Data & Technology, Design & Creative, Digital Marketing, Finance & Accounting, Leadership, Language, Project Management, Sales & Marketing, Soft Skill dan lain-lain. 


Mereka yang hadir dan memberikan pelatihan adalah orang-orang yang ahli dibidangnya dan berasal dari perguruan tinggi ternama di tanah air. Menjadi pilihan terbaik yang ingin belajar dengan cepat dalam waktu singkat.


3 Alasan memilih GreatNusa


1. Topik Relevan dan Berkualitas


Alasan pertama yang terlihat nyata tentu saja relevansi akan materi. Di mana semua ilmu yang diajarkan adalah yang terbaru atau up to date.


Selain itu diajarkan langsung oleh ahlinya membuat sesuatu yang sulit terasa lebih mudah. Semua itu guna menjawab tantangan industri 4.0.


2. Pembelajaran Fleksibel dan Adaptif


Kelebihan lain yang ditawarkan GreatNusa tentu saja sistem pembelajaran yang fleksibel. Dengan demikian siapapun itu bisa mempelajari dengan baik.


Tidak perlu jam atau waktu khusus dan semua bisa disesuaikan dengan waktu kosong. Memiliki fitur auto-tracking memudahkan pemantauan sehingga setiap pembelajar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.


3. Kolaborasi


Mereka yang belajar di GreatNusa akan mendapat sertifikasi dari salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air. Hal ini tidak lepas dari kolaborasi apik antara GreatNusa dengan institusi pendidikan unggulan.


Sertifikat ini bukan hanya sekadar sebagai bukti tanda lulus atau telah menyelesaikan pelatihan. Namun bisa juga digunakan sebagai lampiran saat akan melamar pekerjaan.


Dengan semua manfaat dan kelebihan diatas nampaknya akan sulit bagi siapa saja untuk tidak menggunakan GreatNusa sebagai tempat kursus terbaik.

Lina
Lina Hey semua, perkenalkan nama saya Lina. Seorang ibu rumah tangga yang dikala senggang menulis untuk berbagai platform. Saat ini selain menulis untuk belasan blog yang saya kelola bersama suami juga menulis untuk mereka yang membutuhkan. Untuk kerja sama bisa kontak saya di linamuryani01@gmail.com

Posting Komentar untuk "Manfaat Belajar Data Science dan Potensi Pekerjaan Bisa Diraih"