Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alternatif Adsense Ini juga Bisa Menghasilkan Uang!

Saat ini masih banyak blogger yang berorientasi pada Google Adsense. Padahal masih banyak alternatif adsense yang bisa dipilih. Baik itu pemain lokal maupun luar dan mereka sama-sama terbukti membayar.

alternatif adsense
sosiakita.com

Anggapan bahwa Google Adsense menjadi yang terbaik tidak terbantahkan. Dan mereka ini mampu membuat seseorang menjadi jutawan dalam waktu cepat.

Namun sayangnya tidak semua bisa diterima oleh google adsense alias ditolak. Alternatif adsense ini juga bisa menghasilkan uang dari blog. 

Biasanya pemilik blog bergantung juga pada content sponsorship dan affiliate marketing. Layanan periklanan juga kerap menjadi sumber pendapatan bagi para blogger.

Alternatif Adsense Paling Recomended

Mendaftar Google Adsense memang tidaklah mudah. Saking popular dan banyak diminati, Google Adsense pun menetapkan banyak peraturan yang apabila dihitung-hitung sangat ketat dalam memilih publisher

Bahkan meskipun diterima, kebijakannya pun tidak main. Blog yang melanggar satu ketentuan saja akan langsung ditangguhkan akunnya dan tidak bisa mendapatkan uang lagi.

Nah untuk itu, ada beberapa alternatif adsense yang wajib Anda coba. Sebagai pemilik blog, setiap orang harus pandai-pandai mencari sumber penghasilan dari beberapa kran. 

Langsung saja berikut beberapa alternatifnya:

1. AdNow

Adnow merupakan salah satu penyedia iklan selain Adsense berbasis widget dengan bentuk Native Ads. Jenis ini lebih efektif dan efisien karena dapat menyesuaikan dengan tampilan website. Mulai dari bentuk iklan, jenis font, hingga warna font. 

Hebatnya, AdNow ini juga bisa menyesuaikan ukuran iklan tergantung perangkat yang digunakan oleh pengunjung yang sedang mengakses blog. Misalnya, ketika iklan terlihat besar di komputer, maka tampilan iklan di smartphone akan tetap kecil. Menyesuaikan dengan tampilan dari setiap perangkat.

Sistem kerja AdNow ini adalah menggabungkan iklan dengan konten blog sehingga dapat meningkatkan engagement pengunjung. Maka untuk itu, AdNow ini bisa menjadi alternatif Adsense apabila pemilik blogger ingin meningkatkan engagement pengunjung. 

Pengajuan Adsense di AdNow tidak membutuhkan banyak syarat. Blogger hanya perlu memastikan bahwa blognya tidak melanggar hak cipta atau aktivitas illegal di dalamnya. Misalnya saja Spam, adware, malware atau konten dewasa. Sangat mudah bukan?

2. MediaNet

Banyak kabar beredar bahwa MediaNet ini merupakan kompetitor terbesar dari Google Adsense. Hal itu dikarenakan MediaNet dijalankan oleh Bing dan Yahoo yang sudah menjadi kompetitor Google di sector mesin pencari. 

Selain itu, masih ada beberapa hal yang membuat MediaNet menjadi pesaing terbesar dari Google Adsense. Memangnya apa itu? 

MediaNet sendiri juga memiliki teknologi periklanan yang canggih. Contohnya saja native ads, pencarian, tampilan video, dan masih banyak lagi. 

Perusahaan itu juga mempunyai tim customer support yang sangat sigap. Mereka bisa menyelesaikan berbagai masalah yang sedang dihadapi oleh pelanggannya dengan cepat dan mudah.

Untuk mendaftarnya pun juga tidak sulit. Anda hanya perlu memasukkan kode pendek dan iklan sudah otomatis akan tampil. Biasanya iklan yang tampil sesuai dengan konten yang ada di blog. 

Jadi tidak perlu risau, jika blog membahas perihal kucing, maka secara otomatis pengunjung akan mendapatkan iklan yang berkaitan dengan kucing.

3. Propeller Ads

Alternatif Adsense yang ketiga ini juga tidak kalah populernya. Dalam delapan tahun terakhir, eksistensinya tidak menurun. 

Propeller Ads sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 150 ribu publisher yang tersebar di 195 negara di dunia. Prestasi yang tidak bisa dianggap enteng untuk layanan penyedia iklan selain google Adsense.’

Keunggulan yang dimiliki oleh Propeller Ads ini adalah sistem yang bisa digunakan untuk menerobos Adblock. Sehingga, para pemilik blog tidak perlu khawatir apabila para pengunjungnya menggunakan Adblock. Propeller ini bisa menjadi solusinya.

Tak hanya itu saja, penyedia iklan ini juga memiliki sistem filter iklan. Pengunjung blog nantinya akan diarahkan untuk melihat iklan yang relevan dengan konten blog. Dan dipastikan iklan yang akan tampil tidak mengandung virus sama sekali. 

Lalu bagaimana jika ada iklan spam yang berhasil lolos? Tenang saja, Anda bisa melaporkannya saat itu juga karena customer support 24 jam. Setelah mendapat laporan, maka customer support seketika akan menghapus iklan tersebut dan menggantinya dengan iklan yang lebih relevan.

4. Infolinks

Infolinks menjadi alternative adsense berikutnya yang bisa dipilih. Mereka sudah mempunyai 100 ribu pengguna yang tersebar ke 128 negara. 

Infolinks ini telah bekerja sama dengan beberapa brand ternama seperti Nike, Netflix, Amazon, bahkan hingga Facebook. Di sana nanti, ada beragam tipe iklan yang bisa dipilih oleh pemilik blog, yakni In Flod, In Text, In Tag, dan In Article. 

Apa pun tipe iklannya, iklan tersebut tidak akan merusak tampilan blog. Iklan tersebut nantinya akan menyatu dengan konten yang ada di blog, sehingga tampak rapi dan tidak mengganggu para pengunjung.

Karena Infolinks memiliki Al yang cukup canggih, maka jenis iklan yang ditampilkan kepada pengunjung dapat berbeda-beda. Dan iklan yang muncul akan dijamin tetap relevan dengan konten atau dengan pengunjung masing-masing.

Untuk memasangnya juga mudah. Setelah pengajuan diterima, blogger akan mendapatkan JavaScript unik yang bisa ditambahkan ke HTML blog. 

Namun ada catatan yang perlu diperhatikan. Ketika Anda menggunakan Google analytic, untuk memasukan script infolinks maka harus dipasang sebelum kode google analytic. Karena kalau tidak bisa gagal.

5. RevContent

RevContent sendiri merupakan alternatif adsense lainnya. Namun ada yang sedikit berbeda dari alternatif yang satu ini. 

Karena memiliki iklan yang berkualitas tinggi, mereka berani menjamin iklan mereka bisa membuat engagement naik. RevContent juga sudah bekerja sama dengan brand-brand terkenal di dunia dan hal itulah yang membuat para blogger sulit menembusnya.

Alternatif Adsense tersebut bisa Anda gunakan untuk menambah penghasilan blog yang dimiliki. Selain untuk mengobati rasa sakit hati karena ditolak google, para blogger juga bisa melebarkan sayap-sayap penghasilannya dengan mencoba beberapa alternatif adsense tersebut. 

Lina
Lina Hey semua, perkenalkan nama saya Lina. Seorang ibu rumah tangga yang dikala senggang menulis untuk berbagai platform. Saat ini selain menulis untuk belasan blog yang saya kelola bersama suami juga menulis untuk mereka yang membutuhkan. Untuk kerja sama bisa kontak saya di linamuryani01@gmail.com

Posting Komentar untuk "Alternatif Adsense Ini juga Bisa Menghasilkan Uang!"