Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Digital Agency untuk Dukung Bisnis Lebih Baik

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menemukan digital agency untuk mendukung bagaimana bisnis bisa terus tumbuh dan berkembang. Memilih digital agency Indonesia terbaik adalah sebuah keputusan krusial karena akan berpengaruh ke bisnis secara langsung.

tips memilih digital agency
sohib.indonesiabaik.id

Jangan ragu untuk mencari informasi dan referensi. Baik itu melalui sosial media atau mereka yang telah menggunakan jasa mereka. Namun dari sekian tips setidaknya harus menjawab beberapa hal berikut ini.

1. Cek Portofolio yang Ada

Pada umumnya penyedia jasa digital agency memiliki portofolio yang bisa dilihat oleh calon klien. Kita sebagai pebisnis harus bisa mencermati portofolio yang ada.

Jangan sampai memiliki data atau informasi yang bagus tapi tidak bisa terkonfirmasi. Pengalaman dari penyedia jasa digital harus sesuai dengan kebutuhan. Bila tidak bisa jadi hasil tidak bisa dioptimalkan.

2. Evaluasi Reputasi dan Ulasan

Apabila portofolio didapat dari penyedia jasa digital agency maka tidak dengan ulasan. Di mana informasi ini biasanya diberikan oleh mereka yang telah menggunakan jasa.

Pengguna pada umumnya akan lebih jujur. Hal ini karena mereka telah mengeluarkan sejumlah biaya untuk mendapat layanan. Paling mudah tentu saja cek via google profil bisnis atau bisa juga melalui sosial media dan forum.

3. Pertimbangkan Spesialisasi

Berbicara jasa digital tentu akan sangat luas. Menjadi penting kemudian untuk dikerucutkan atau dalam bahasa tepatnya adalah spesialisasi.

Ada diantara mereka yang kuat dalam SEM (Search Engine Marketing) dan ada pula yang kuat dalam SEO (Search Engine Optimization). SEO dan SEM seyogyanya bisa diseimbangkan tapi diawal paling penting adalah sesuai kebutuhan yang sesungguhnya.

4. Diskusikan Secara Detail

Selanjutnya diskusikan dengan penyedia jasa digital apakah cukup percaya diri atau kurang. Baik itu dengan tatap muka secara langsung (offline) maupun via aplikasi (online).

Konfirmasikan kembali sebelum pekerjaan dilakukan. Jangan sampai apa yang diyakini jasa penyedia digital agency tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

5. Buat Timeline

Hal penting lain yang harus ada tentu saja timeline. Jangan sampai pekerjaan telah berjalan tapi tidak ada hasil yang diharapkan.

Timeline ini menjadi form control, terutama bagi mereka yang sedang mengerjakan tugas ini. Paling tidak tiap minggu harus ada pertemuan untuk mengetahui sejauh mana progres berjalan.

6. Cari Bukti Hasil yang Konsisten

Dari timeline yang ada bisa dikonfirmasi dengan hasil yang telah didapat sebelumnya. Lihat grafik dengan baik apakan cenderung stabil atau ada progres yang signifikan.

Pastikan hanya pilih yang miliki progres naik dengan signifikan. Alat ukur yang ada pun harus disepakati sehingga siapapun yang melakukan pengukuran hasil akan tetap sama.

7. Perhatikan Budget dan Nilai Tambah

Hal terakhir yang paling penting tentu saja sesuaikan dengan budget atau tidak. Bila tidak maka harus dipilih alternatif lain. Jangan sampai kemudian justru akan menjadi beban usaha dan mengganggu operasional perusahaan.

Pada umumnya mereka pun menawarkan sebuah nilai tambah. Selain ada tugas utama yang akan diselesaikan masih ada tambahan atau bonus bisa didapat. Hal ini tentu akan semakin meningkatkan rasa percaya diri dalam memilih jasa digital agency yang ada.

Lina
Lina Hey semua, perkenalkan nama saya Lina. Seorang ibu rumah tangga yang dikala senggang menulis untuk berbagai platform. Saat ini selain menulis untuk belasan blog yang saya kelola bersama suami juga menulis untuk mereka yang membutuhkan. Untuk kerja sama bisa kontak saya di linamuryani01@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Digital Agency untuk Dukung Bisnis Lebih Baik"