Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Super Nyaman

Dekorasi kamar aesthetic saat ini menjadi tren yang sangat diminati. Selain memberikan kesan cantik pada kamar, desain kamar ini juga bisa memberikan kenyamanan untuk penghuninya. 

Tak heran, jika banyak orang yang berusaha menciptakan kamar aesthetic agar bisa beristirahat dengan nyaman. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika berencana mendekorasi kamar aesthetic, mulai dari pemilihan tone warna kamar, hingga pemilihan perabotan kamar yang sesuai. 

Artikel ini akan membahas tuntas tentang tips dekorasi kamar aesthetic yang bisa Anda coba.

1. Tentukan Tone Warna yang Senada

tone warna

Tips dekor kamar aesthetic pertama adalah dengan menentukan tone warna kamar Anda. Misalnya Anda menginginkan kamar dengan nuansa putih abu-abu, maka Anda bisa memilih cat warna, sprei, hingga perabotan lain yang warnanya senada.

Selain peralatan kamar, pemilihan tone warna juga sangat penting dalam memilih hiasan maupun pernak pernik untuk kamar. Seperti karpet berwarna senada, lampu, bingkai, dan lainnya.

2. Pilih Warna Sprei yang Netral

warna sprei

Pemilihan warna sprei sangat mempengaruhi dekorasi kamar aesthetic. Sebaiknya, pilihlah sprei dengan warna netral seperti putih, abu-abu, coklat muda, maupun krem.Warna netral akan memberikan kesan nyaman pada ruangan. 

Sprei dengan motif yang mencolok atau warna yang berlebihan akan menghilangkan kesan aesthetic pada kamar. Selain itu, sprei yang warnanya tidak senada dengan suasana kamar juga akan membuat kamar Anda terlihat tidak tertata. 

3. Hias Kamar Dengan Lampu Aesthetic

hias kamar dengan lampu

Salah satu hiasan yang dapat mempercantik kamar Anda adalah lampu aesthetic.Banyak sekali variasi jenis lampu kamar yang bisa Anda pilih, mulai dari lampu dinding, lampu meja, lampu stand berdiri, lampu tumblr, lampu gantung, lampu kayu, dan masih banyak lagi.

Tips memilih lampu yang aesthetic adalah dengan menyesuaikan model lampu dan suasana kamar. Hindari lampu dengan warna yang mencolok dan berlebihan. Sebaiknya pilihlah lampu dengan warna sinar yang hangat agar memberikan kesan nyaman pada kamar Anda.

4. Pilih Hiasan Unik

hiasan unik

Hiasan unik juga merupakan salah satu tips dekorasi kamar aesthetic yang tidak boleh Anda lewatkan. Pilihlah hiasan lukisan abstrak yang bisa mempercantik suasana kamar Anda. Tidak ada salahnya juga untuk membeli hiasan berupa pigura, hiasan, atau miniatur cantik.

Jika ingin suasana kamar lebih hidup, Anda juga bisa menambah hiasan tumbuhan dengan pot yang unik. Pilihlah jenis tumbuhan yang bisa hidup di dalam ruangan, seperti kaktus dan tumbuhan kering lainnya. Adanya tumbuhan dalam ruangan tentunya akan semakin mempercantik suasana kamar.

5. Tambahkan Aksen Kayu Pada Ruangan

aksen kayu

Aksen kayu memang terkenal memberikan kesan aesthetic pada ruangan. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk membeli perabotan kayu untuk mempercantik kamar Anda. Anda bisa membeli tempat tidur, meja, maupun gantungan baju berbahan kayu yang bisa membuat suasana kamar lebih aesthetic. 

Selain perabot kayu, Anda juga bisa menghias lantai dengan vinyl bermotif kayu untuk memberikan kesan cantik dan hangat. Cara pasangnya juga relatif mudah dibandingkan dengan memasang lantai kayu sungguhan. Harga vinyl kayu juga relatif murah dengan perawatan yang mudah.

6. Maksimalkan Pencahayaan Alami

pencahayaan alami

Tips dekorasi kamar aesthetic selanjutnya adalah memaksimalkan pencahayaan alami pada ruangan. Tambahkan jendela ataupun ventilasi udara agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Selain mempercantik kamar, keberadaan jendela akan membuat sirkulasi udara kamar lebih sehat.

Jika Anda ingin membeli rumah berjendela, Anda bisa memilih Rumah di Bekasi yang menyediakan pilihan unit rumah aesthetic dengan jendela lebar. Bahkan beberapa cluster juga menyediakan jendela hampir di setiap ruangan.

7. Pilih Gorden Polos untuk Jendela

gorden polos

Bila kamar Anda sudah memiliki jendela, tips dekorasi kamar aesthetic selanjutnya adalah memilih warna gorden. Hindari gorden dengan motif yang penuh atau mencolok karena akan menghilangkan kesan minimalis pada ruangan. Jangan juga memilih gorden dengan motif yang besar dan tidak selaras dengan warna perabotan.

Sebaiknya pilihlah gorden dengan motif polos agar suasana kamar semakin terlihat cantik. Tidak ada salahnya juga untuk memilih warna gorden yang senada dengan suasana kamar Anda.

8. Tambahkan Cermin Aesthetic

Cermin Aesthetic

Salah satu komponen kamar yang dapat mempercantik ruangan adalah cermin. Untuk memberikan kesan aesthetic, Anda bisa memilih cermin tinggi yang bisa disandarkan di sudut kamar. Namun dalam memilih cermin kamar, sebaiknya Anda memperhatikan bentuk cermin yang sesuai.

Pilihlah cermin dengan bentuk yang unik, seperti persegi panjang, setengah lingkaran, atau bentuk unik lainnya. Hindari cermin dengan frame warna warni ataupun frame yang terlalu ramai agar selaras dengan perabotan lainnya. 

9. Pastikan Dekorasi Kamar Tetap Minimalis

Dekorasi Kamar Tetap Minimalis

Tips dekorasi kamar aesthetic yang tidak kalah penting adalah memastikan agar dekorasi kamar tetap simpel dan minimalis. Karena mau bagaimanapun, kunci kamar aesthetic adalah perabotan minimalis yang tidak berlebihan.

Cara memilih perabotan minimalis adalah dengan membeli perabotan berwarna netral. Carilah juga peralatan yang modelnya simpel dan bisa mempercantik ruangan.

Jangan lupa juga untuk membatasi barang dan hiasan dalam ruangan agar kamar tidak sempit. Atur juga tata letak perabotan sesuai dengan porsinya.

Itulah 9 tips dekorasi kamar aesthetic yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya untuk Anda yang ingin memiliki kamar aesthetic.

Jika Anda tertarik dengan rumah minimalis dengan dekor kamar aesthetic, silahkan kunjungi Cari Properti yang menyediakan banyak opsi perumahan minimalis yang berkualitas.

Lina
Lina Hey semua, perkenalkan nama saya Lina. Seorang ibu rumah tangga yang dikala senggang menulis untuk berbagai platform. Saat ini selain menulis untuk belasan blog yang saya kelola bersama suami juga menulis untuk mereka yang membutuhkan. Untuk kerja sama bisa kontak saya di linamuryani01@gmail.com

Posting Komentar untuk "9 Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Super Nyaman"